• Menangis Itu Penting





    Beberapa hari ini saya paksakan diri saya untuk menangis. Jangan heran bila melihat saya di suatu forum pun menangis. Sebenarnya malu juga, tapi mau bagaimana lagi, rupanya menangis harus saya lakukan. Kenapa? Karena penting bagi saya. He he he.
    Bukan karena ada masalah berat, atau masalah berat, kemudian pelampiasannya dengan menangis. Walaupun secara psikologis, katanya menangis itu penting. Tapi ini bukan soal itu. Baru kali ini benar-benar merasakan. Menangis itu penting.

    Beberapa hari terakhir ini mata saya terasa sakit, perih, serasa kering. Biasanya ketika berbaring miring, air mata menetes, padahal tidak menangis. Lha ini benar-benar serasa kering. Kepala juga terasa pusing. Terasa nyeri di sekitar mata. Berhubung takut eh malas ke dokter, akhirnya searching di google. Rupanya saya terkena CVS, Computer Vision Syndrome. Ini akibat karena terlalu sering di depan komputer, dan saya sering lupa untuk kedep-kedipkan mata, karena keasyikan fokus. Eh gak ding, span-neng. He7. Akhir-akhir ini bisa melek lebih dari 8 jam, di depan komputer, bahkan kemarin sempat cuma tidur satu jam. Nah, sekarang merasakan klenger. Tak bisa berkutik, tak bisa banyak ngetik. Karena mata gak bisa mendelik.

    Setelah tanya sana-sini, akhirnya dapat obat juga. Obat pertama, kata temenku saya harus banyak nangis, muhasabah. (Ngaku-lah kalau diri ini banyak dosa ini :( ). Tapi memang benar juga, kalau saya nangis, rasa perih dan pusing itu sirna. Obat kedua, saya akhirnya memakai pelembab mata, yang kemasannya berwarna biru. Rupanya cairan ini tak boleh saya pakai dalam jangka lama, karena mengandung pengawet dan bisa menyebabkan keburaman mata. Selain itu, dapat saran lagi, suruh merimbang pakai air suruh. Terakhir, akhirnya beli suplemen buat mata. Alhamdulillah sudah berkurang, tapi ketika bekerja di depan komputer atau di tempat yang terlalu terang, mulai lagi gejalanya. Benar-benar merasakan kalau punya mata. Benar-benar merasakan, pentingya mata. Mata yang sehat, benar-benar nikmat yang sering terlupakan, dan jadi sadar, menangis itu juga penting ^_^

0 komentar:

Posting Komentar